Monday, December 19, 2011

Infomedia luncurkan "GooDizz"

Screen shot halaman depan Goodizz yang diluncurkan Infomedia 17 Desember 2011. Tokon online ini menawarkan diskon bagi member dan pengunjungnya. (www.goodizz.com)

Jakarta (ANTARA News)
- Anak usaha Telkom, PT Infomedia Nusantara, meluncurkan sebuah toko diskon online "GooDizz" yang mirip Groupun di Chicago, Amerika Serikat.

Pola dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kian dinamis, modern, termasuk dalam berbelanja serta pembayaran itulah yang mendorong Infomedia mengembangkan portfolio bisnis kupon diskon online.

Toko online yang diluncurkan Sabtu pekan lalu itu memakai nama domain www.goodiz.com dan fokus pada bisnis daily deal yang menawarkan diskon besar kepada setiap penguntung website.

"Kehadiran GooDizz dengan tagline-nya “The Real Deal” merupakan salah satu strategi Infomedia dalam menangkap peluang bisnis online berbasis Internet," kata Infomedia dalam siaran persnya, Senin.

Kehadirannya diharapkan dapat memberikan kemudahan sekaligus manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dalam berbelanja sebuah produk dengan harga lebih murah dan hemat berkat diskon yang ditawarkan.

Dalam bisnis ini, GooDizz memberikan layanan pembelian produk atau jasa melalui sistem online yang bekerjasama dengan merchant-merchant populer di Indonesia.

Diskon yang ditawarkan mulai dari 50% sampai 90% untuk beragam produk dan jasa yang disajikan, seperti kuliner/restaurant, travel dan jasa travel, hotel atau penginapan, hiburan, salon/spa, gadget serta lain-lain.

Pengunjung situs GooDizz nantinya berkesempatan mendapatkan voucher/kupon diskon setelah mengklik BELI (buy now), serta mengisi formulir secara online.

Pengunjung kemudian mendapat diskon menarik dan bisa menukarkan kupon yang sudah dibeli secara online di merchant–merchant yang bekerjasama dengan Infomedia.

“Omzet sales GooDizz pada tahun 2012 ditargetkan sebesar Rp3 milyar dengan asumsi didukung 1.000 merchant, berarti kontribusi sales/merchant adalah 3 juta rupiah." kata Infomedia.

Bila dikaitkan dengan bisnis dijalankan saat ini, Infomedia sudah memiliki 20 ribu customer, dimana itu juga identik dengan potensial merchant bagi GooDizz, artinya “perjuangan” untuk mendapatkan 1000 merchant pada 2012 sangat optimis.

"Kami mengasumsikan 10% dari 20 ribu customer existing Infomedia akan menjadi merchant GooDizz di tahun 2012," ujar Muhammad Awaluddin, President Director Infomedia.(Yud)



Antaranews

No comments:

Post a Comment