Monday, January 9, 2012

seperempat abad

jika menilik nomer induk pegawai saya, 19870107 200604 2 002, usia saya genap seperempat abad sabtu kemarin :)

seperempat abad; dulu ketika saya berusia belasan, saya selalu berfikir, usia seperempat abad adalah usia yg sudah masuk kategori tua. sudah siap dengan berbagai resiko dan tanggung jawab. sudah harus siap dengan sebutan dewasa, terutama dewasa secara pola pikir. dan sekarang, saya sudah melampauinya. jika dihitung-hitung lagi, ternyata jarak usia belasan ke usia seperempat abad adalah (terasa) sangat singkat. dan, sepertinya sudah banyak waktu yg saya sia-siakan.

seperempat abad; prestasi apa yg sudah saya torehkan? paling "keren" adalah menikah dan mempunyai seorang anak (insya Allah mau dua). lainnya? tidak ada yg istimewa. di tempat kerja masih sama seperti yg dulu. hanya bertambah amanah, itu pun karena "tidak ada yg lain", bukan karena kemampuan saya. pendidikan? sedikit meningkat dengan bertambahnya status sebagai mahasiswa dengan ipk yg membuat saya nyengir sepanjang melihatnya. tidak ada torehan yang membuat orang berdecak kagum.


seperempat abad; semoga sisa usia saya jauh lebih bermanfaat untuk diri saya sendiri dan orang-orang di sekitar saya. amin ya Allah

No comments:

Post a Comment