Wednesday, January 4, 2012

Presiden Serahkan Penghargaan Bidang Industri

Jurnas.com | PRESIDEN Susilo Bambang Yudhoyono menyerahkan Penghargaan Pemerintah di Bidang Industri Tahun 2011 di Istana Negara, Kamis (5/1) pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, Presiden akan memimpin Sidang Kabinet Terbatas Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dengan agenda Paparan Menlu tentang Situasi Keamanan Global dan Laporan Satgas Tenaga Kerja Indonesia di Kantor Presiden, Jakarta pada jam 14.00 WIB.

Salah satu perusahaan penerima penghargaan Good Design Selection (IGDS) 2011 adalah Danone Aqua. Botol Aqua Reflections rancangan desainer terkemuka Sebastian Gunawan untuk Danone Aqua memperoleh penghargaan Gold Award Desain Terbaik Indonesia 2011 untuk kategori Produk Industri Massal dan Telah Dipasarkan.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah kepada perusahaan maupun desainer yang telah melakukan upaya luar biasa dalam menghasilkan desain produk yang baik, sesuai dengan performa desain dan memenuhi kriteria Good Design.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan pemerintah menyerahkan penghargaan tertinggi dalam bidang industri kepada perorangan dan perusahaan setiap tahun sejak 2001. "Penerima penghargaan industri ini antara lain adalah mereka yang telah menemukan desain produk industri yang inovatif. Penilaian secara obyektif telah dilakukan oleh Tim Juri Desain Terbaik Indonesia yang ahli di bidangnya," kata MS Hidayat.

Sementara itu, Brand Director Aqua, Febby Intan menyatakan bangga atas prestasi ini karena perusahaannya telah dua kali menerima Penghargaan Terbaik Indonesia.

Menurutnya, tahun lalu menerima penghargaan untuk inovasi tutup galon two colours-jug cap with hologram plastic seal dan kali ini untuk kemasan Aqua dengan desain istimewa yang diberi nama Aqua Reflections. "Penghargaan ini mendorong kami untuk terus melakukan inovasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia," kata Febby Intan.

Ia menjelaskan Aqua Reflections merupakan produk yang diposisikan sebagai produk premium. Menurutnya, untuk memasuki pangsa pasar premium, Aqua hadir dalam kemasan botol unik yang merefleksikan gaya hidup mereka. Saat ini Aqua Reflections bisa diperoleh di sejumlah gerai kelas atas dengan harga Rp25 ribu-Rp30 ribu dan sudah didistribusikan ke lebih dari 100 outlet.

"Strategi kami simpel. Kami tekankan pada distribusi dulu, karena itu kunci orang bisa menikmati suatu produk. Selain itu, Aqua akan fokus menggarap dulu sektor hotel, restoran, dan kafe (horeka). Ke depan, Aqua Reflections akan membidik pasar internasional seperti Malaysia, Singapura dan Jepang," kata Febby.


Jurnas.com

No comments:

Post a Comment