Monday, September 20, 2010

pantai sowan


pantai sowan ..
tepatnya terletak dikecamatan bancar sekitar ±30 Km dari pusat kota tuban kearah barat.
Tempat ini menyuguhkan keindahan pantainya dengan butiran-butiran pasir yang berwarna putih dan karang-karang yang indah.
Dengan membayar karcis masuk Rp2000,- anda sudah bisa menikmati keindahannya.

Rute : Dari arah Timur (Tuban dll) maupun dari arah Barat (Bulu,Semarang dll) turun di TPK Bancar / SOWAN lalu jalan kaki keutara sekitar 300m.

Rasanya pas banget klo kita jalan-jalan ke pantai sambil lihat matahari terbenam, apalagi dengan pemandangan pantai yang indah.Sowan , itulah nama pantai yang aku kunjungi kemarin. Terletak di kecamatan bancar kabupaten Tuban. Butuh waktu 90 menit untuk ke sana , maklum kami berangkatnya dengan santai sambil menikmati pemandangan sekitar. Berangkat dari bojonegoro sekitar pukul 15.00 wibb (waktu indonesia bagian bojonegoro :d ), maunya berangkat siang tapi.. panas . Kondisi jalan ke sana juga cukup bagus ,apalagi disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah. Hutan jati masih terlihat banyak sepanjang perjalanan. Disamping itu jalanannya agak sedikit bergelombang jadi tidak bisa memacu kendaaran dengan maksimal Untungnya cuaca juga mendukung , padahal hari sebelumnya sempat hujan lebat. Bulan desember, bulan hujan yang tiada henti kalo orang jawa bilang “Desember = gede-gede ne sumber ” , sering terjadi bencana di bulan desember. walah lakok mblakrak mbahas bulan :d . Maksut hati ingin melihat sunset di pantai eh apa daya akhirnya kesampaian juga. Padahal hari sebelumnnya berniat berangkat tapi pas tengah perjalanan, mataharinya udah gak mau nunggu pingin tenggelam duluan, terpaksa kami balik lagi. Pas sekitar pukul 16 lewat 30 menit 45 detik kami tiba di sana (Sowan.red) . Setibanya di sana, kami dihadapkan dengan pemandangan pantai yang indah nan apik. Matahari masih tampak jelas di ufuk barat, deburan ombak tak begitu keras ditambah tiupan angin yang sepoi-sepoi (semriwing pemirsa, hehehe). Pasir yang begitu putih , batuan karang yang bagus pokoknya mantabs. Jika anda sedang bepergian ke daerah jawa tengah lewat jalur pantura tak ada salahnya untuk berhenti dan “mampir” sejenak menikmati pantai sowan.

No comments:

Post a Comment