Monday, September 27, 2010

My Sister's Keeper


Film ini saya dapat dari rekomendasi sebuah blog (lupa nama+alamat blognya). Siapkan tissue atau sapu tangan jika hendak menonton film ini, begitu pesan mba/mas yang punya blog tersebut. Dan memang benar, film ini sangat menguras air mata, apalagi untuk saya yang sangat mudah menangis. hehehe

My Sister's Keeper bercerita tentang seorang anak 14 tahun bernama Anna Fitzgerald yang dilahirkan dengan tujuan untuk menyelamatkan hidup kakak perempuannya --Kate Fitzgerald-- yang sejak kecil mengidap penyakit mematikan, kanker darah, leukimia. Sejak dia dilahirkan, bagian tubuh Anna sudah diambil untuk menolong kakaknya. Hingga kemudian, Anna memberontak. Dia mendatangi seorang pengacara ternama --Campbell Alexander-- untuk menuntut kedua orang tuanya sendiri agar menghentikan berbagai macam operasi pengambilan organ tubuhnya.

Keseluruhan film ini menggambarkan kehidupan bahagia sebuah keluarga kecil dengan tiga orang anak (dan salah satunya mengidap leukimia). Film ini semakin menarik dengan alur cerita yang terdiri dari berbagai sudut pandang pemainnya. Mulai dari perasaan Brian Fitzgerald sebagai seorang ayah penderita leukimia, hingga bagaimana Kate Fitzgerald memandang hidupnya sendiri.Akting yang keren dari Cameron Diaz yang menampilkan seorang ibu yang tegar dan cenderung keras kepala yang begitu menyayangi anaknya. Hanya sekali, di ujung cerita, ibu Kate menangis.

Yang paling saya sukai dari film ini adalah penggambaran sebuah keluarga bahagia yang saling menyayangi.
Walaupun tidak ada air mata yang diobral di film ini, My Sister's Keeper sudah berhasil membuat penontonnya mengobral air mata mereka.


*lebih dari sekali menonton sekilas-sekilas, masih juga mewek.

No comments:

Post a Comment