Friday, October 22, 2010

Siang Nanti

Siang nanti ada ta'aruf, insya Alloh. Ta'aruf antara dua orang yang saling tidak mengenal sebelumnya.

Cerita ini dimulai 2 minggu yang lalu. Saat itu, seorang sahabat --sebut saya X-- curhat tentang dirinya yang "dikejar-kejar" keluarganya untuk segera mengakhiri masa sendirian --berhubung adik perempuannya sudah dilamar dan usianya yang sudah memasuki usia harus nikah--. Sampai-sampai bapak ibunya mencarikan jodoh untuknya. Terakhir yang dijodohkan dengannya adalah seorang laki-laki dengan hal --yang tidak disukai oleh sahabat saya-- melekat padanya: merokok. Untuk itulah dia meminta bantuan saya untuk mencarikan seseorang dengan kriteria yang disebutkan olehnya : rajin ngaji (tidak berhenti belajar Islam), pekerjaan tetap (wiraswasta, PNS, dll), dan tidak merokok. Waktu itu saya cuma menjawab, "Insya Alloh, nanti aku minta tolong sama mba Nur (guru ngaji)". Tidak terlalu yakin sebenarnya, soalnya saat ini saya tidak mempunyai stok siapapun (nggayaneee poool) untuk dikenalkan kepadanya.

Hingga akhirnya 1 minggu setelah permintaan tolong darinya, saya bertemu dengan mba Nur. Saya ceritakan semuanya tentang sahabat saya itu, kesulitan dia, permintaan keluarganya, hingga kriteria calon suaminya.
Cling cling. Mba Nur langsung respon, "Sama temen saya saja. Dia sudah bekerja di Depatemen --sensor-- di Jakarta.Tapi dia asli sini saja, orang tuanya di Purwokerto"
"Di Jakarta mba? hmm, ya nanti saya tanya X dulu mba."
"Oh ya, nanti saya juga SMS dia. Namanya Y."
"Ok mba."

Malamnya, saya langsung sibuk ddengan HP,a SMS X, mbalesi mba Nur, SMS lagi ke X, mbalesi mba Nur lagi.... pyuuuuh, sampe bingung. Akhirnya disepakati untuk saling mengirimkan biodata via email.

Setelah melalui proses singkat tapi berkualitas, bertukar biodata, mempertemukan mba Nur dengan X (pesan mas Y, "Mba Nur pokoknya lihat dia dulu, aku ngikut mba Nur."), akhirnya hari ini kedua insan yang sedang berikhtiar untuk melaksanakan sunnah Rasul akan bertemu, berta'aruf.

Semoga hari ini lancar, dan diberi kemudahan. amin ya Alloh
Jika berjodoh, pasti akan dipertemukan.
Pesan mba Nur, "shalat istikharah! dan harus dalam kondisi netral, tanpa embel-embel apapun. pasrahkan semuanya sama Alloh, biarlah Alloh yang memutuskan."

No comments:

Post a Comment