Tuesday, November 29, 2011

Internet Indonesia Berdampak Positif untuk Cisco

Logo Cisco (foto : Cisco)

JAKARTA - Perangkat pintar macam smartphone dan tablet memperoleh sambutan sangat positif di Indonesia. Potensi pertumbuhan konsumen yang begitu tinggi ini tidak urung akan membuat jumlah pengguna internet semakin banyak.

Situasi ini disambut positif oleh Cisco yang sedang mengkampanyekan seri terbaru produknya. Ditemui di Demang Restaurant&Coffee, Selasa (29/11/2011), Tang Boon Ping, Regional Sales Director Asia untuk Cisco Consumer Business Group mengatakan, "Ada banyak devices terkoneksi pada WiFi, hari ini bukan hanya PC. Indonesia saat ini masih pengguna wireless biasa, tapi seiring bertumbuhnya banyak devices, semua pengguna itu akan tumbuh."

"Indonesia memiliki sekira 245,61 juta populasi, tapi penetrasi internet di Indonesia masih sekira 16,1 persen," tambahnya.

Dibanding negara lain di Asia, persentase penetrasi internet di Indonesia memang masih kecil. Namun, mengingat begitu membludaknya penggemar smartphone dan pengguna jejaring sosial di zamrud khatulistiwa tersebut, internet masih memiliki potensi pertumbuhan yang positif. Penggunaan WiFi sebagai bagian dari alat pengakses hiburan di rumah, nampaknya tidak akan lama lagi.

Senada dengan pernyataan Tan, Kevin Kurniawan, Indonesia Territory Account Manager untuk Cisco Consumer Products mengatakan, "Memang penggunaan WiFi tergantung pada pertumbuhan internet ini. Karena pengguna internet dari tahun ke tahun bertambah, ada yang menggunakan komputer dan banyak sekali tablet. Dari tahun ke tahun pertumbuhan mereka cepat, dan itu positif." (tyo)


Okezone

No comments:

Post a Comment