Saturday, November 6, 2010

Windows Phone 7 Aplikasi Shazampun Hadir

Di CALIFORNIA – Aplikasi pencari musik Shazam kini secara resmi hadir untuk Windows Phone 7, bertepatan pada saat peluncuran OS mobile tersebut di berbagai tempat di dunia, termasuk Selandia Baru dan Australia, sebagaimana Eropa dan Asia.

Pengguna Windows Phone 7 akan bisa mengunduh versi gratis Shazam dari Windows Phone Marketplace. Sebagai bagian dari penawaran peluncurannya, para konsumen akan memiliki akses ke unlimited tagging; sebuah fitur yang mengidentifikasi judul dan artis untuk lagu yang belum diketahui judulnya. Ada juga kemungkinan kalau ke depannya para pengguna juga bisa membeli lagu-lagu yang sudah di-tag langsung dari marketplace Zune. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable,

“Kami berharap jumlah pengguna Shazam akan meningkat, sebagaimana aplikasi ini kini hadir di OS Windows Phone 7.0 yang sudah tersedia di pasar global,” ujar Alex Musil, vice-president of product marketing dari Shazam.

Shazam telah meningkatkan kemampuan dari aplikasi ini dan bekerjasama dengan beberapa pihak demi menarik lebih banyak pengguna. Saat ini Shazam sudah memiliki 75 juta pengguna, sementara 100 juta pengguna adalah target mereka untuk tahun 2010 ini.

“Kami memang menargetkan untuk mencapai angka 100 juta pengguna. Dan cara untuk mewujudkannya adalah dengan berada di sebanyak mungkin platform,” tambah Musil.

Shazam telah tersedia untuk pengguna Windows Mobile sejak tahun 2009. Selain itu Shazam juga sudah tersedia untuk iPhone, Blackberry dan Android. Mereka juga sudah bekerjasama dengan layanan lain macam Last.fm. Bulan lalu Shazam baru saja bekerjasama dengan cable-channel SyFy untuk musim terakhir serial Eurika dan Warehouse 13.
Disunting dari OkeZone.

No comments:

Post a Comment