Pengguna internet di Indonesia semakin menyadari peran internet sebagai sarana beriklan gratis, khususnya bagi mereka yang tertarik untuk berdagang.
Hal ini terbukti dari menggeliatnya situs-situs e-commerce, terutama buatan lokal. Ambil contoh Tokopedia yang telah mencapai total transaksi lebih dari enam miliar rupiah. Tak ketinggalan, pemain lain seperti Dinomarket, KrazyMarket, Juale, dan Tokobagus (baca ulasannya di InfoKomputer Oktober 2010).
Nama terakhir, Tokobagus, saat ini bahkan sudah mencatat perolehan satu juta jumlah iklan online yang dipasang di situs mereka. Iklan-iklan ini terbagi ke dalam sekitar 40 kategori barang dan jasa. Pertambahan iklan pun cukup spektakuler, bisa sampai 10.000 iklan baru per harinya. Empat kategori iklan paling populer adalah produk busana, otomotif, gadget, serta properti.
“Milestone   ini merupakan bukti kepercayaan kuat masyarakat terhadap  Tokobagus  yang mengedepankan layanan profesional dan  berdedikasi,” ujar Arnold  Sebastian Egg (Direktur Tokobagus) dalam  konferensi pers di tengah  perhelatan Indocomtech 2010.
“Kami   senantiasa memberikan edukasi kepada para penjual mengenai kiat   pemasangan iklan dengan cara yang menarik, Demikian pula bagi  konsumen,  kami memberi tips berbelanja online yang mudah dan aman,”  tambah pria berkebangsaan Belanda tersebut.
Sebagai  penambahan layanan bagi penjual, Tokobagus kini memperkenalkan fitur  terbaru berupa template untuk tampilan toko  member atau juga sering disebut  ‘toko saya’. Tampilan kali ini lebih menarik dan atraktif serta  tersedia beragam template dengan warna dan tema menarik untuk  tampilan toko online anggota. Lebih   dari itu, web replika tersebut bisa diedit sendiri oleh anggota.   Anggota bisa mengubah tema dari web replikanya sendiri sesuai dengan   jenis produk/jasa yang ditawarkan, misalnya Fashion Wanita, Fashion   Pria, Otomotif, Gadget, Techno, dan lain-lain.
“Dengan   adanya tampilan dinamis ini, diharapkan akan semakin banyak kunjungan   pada halaman web replika milik anggota sehingga semakin besar peluang   produk/jasa bisa cepat terjual,” tukas Remco Lupker (Direktur  Pemasaran  Tokobagus).

 
No comments:
Post a Comment