Saturday, November 6, 2010

GLOBAL LINGUA SLAWI PINDAH ALAMAT

L embaga Pendidikan Global Lingua Cabang Slawi sejak Senin (1/11/2010) menempati gedung baru. Bila sebelumnya beralamat di jalan Wahid Hasyim kini pindah ke jalan A.Yani nomor 7 tepatnya di seberang SPBU Procot. Sebagai pengenalan, di gelar tasyakuran sekaligus sosialisasi baik kepada peserta belajar maupun instruktur pada Senin (1/11) dilanjutkan Sabtu (6/11) mendatang.“Dengan tempat baru ini, diharapkan lebih kondusif dan mudah dijangkau siswa,” ungkap Nurul Amin SE, Manajer Global Lingua.

Sekilas lokasi baru tersebut terlihat kecil dari depan. Namun, bangunan yang memanjang ini memiliki ruang yang cukup untuk sejumlah kelas. Lokasi yang berada di jalur utama ini juga dinilainya lebih strategis. Sehingga siswa pun mudah menjangkau tempat tersebut.

Pengenalan tempat baru ini juga langsung dilakukan kepada puluhan siswa TK Aisyiyah Trayeman. Biasanya anak-anak mendapatkan materi bahasa Inggris dari instruktur di sekolah mereka. Kali ini, mereka diajak jalan-jalan sekaligus memeriahkan lokasi baru Global Lingua yang berada tak jauh dari sekolahnya.

Tak heran bila hari pertama menempati gedung baru ini cukup semarak dengan kehadiran siswa-siswi TK. Ruangan yang disesuaikan dengan belajar anak-anak pun sangat nyaman. Lukisan dan gambar yang ditempel di dinding menjadi materi tidak langsung yang diajarkan. “Ini termasuk salah satu fasilitas yang kami berikan, yaitu dengan ruangan yang disesuaikan materi atau pembelajaran anak,”tambahnya.

Sementara, untuk pengenalan kepada siswa SD dan SMP serta SMA sekaligus dilaksanakan dengan pengajian. Acara ini menghadirkan penceramah yang mengusung tema tentang keutamaan orang berilmu. Dengan ilmu, maka derajat seseorang lebih tinggi. Bahkan, ilmu juga menjadi menjadi kunci sukses kita untuk meraih kebahagiaan baik dunia maupun akhirat. Karena ilmu yng dimiliki manusia ini pula, menjadikan kita dipilih Allah sebagai khalifah di bumi.

Nurul Amin menambahkan, saat ini Global Lingua juga menjalin kerjasama dalam bidang pelatihan English for Active Communication dengan beberapa sekolah terkemuka di Kabupaten Tegal. Antara lain SMK Negeri 1 Slawi, SMA Negeri 1 Slawi, SMA Negeri 3 Slawi, SMP Negeri 1 Slawi, SMPIT Lukman Al-Hakim, dan SMK Negeri Warureja, serta ASMIL 407.juga bekerjasama bidang IT (program komputer, red) dengan pengajar TK se-Kecamatan Talang, Adiwerna, Pangkah serta Slawi, serta Bank Mandiri Adiwerna.

No comments:

Post a Comment