Tuesday, August 2, 2011

ngabuburit yuk ?

ngabuburit itu apaan sih ? kagak ngerti gua , hha . ya , di bulan ramadhan pasti selalu denger deh ada orang bilang "ngabuburit yuk ? sedangkan apa sih makna ngabuburit bagi kalian ? dan apa arti ngabuburit itu juga ?
oke mari kita bahas !

Ngabuburit adalah istilah yang berasal dari bahasa Sunda, burit artinya waktu menjelang malam hari atau waktu Maghrib. Jadi ngabuburit selama bulan puasa ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu adzan maghrib datang, yaitu saat berbuka puasa. Populer banget istilah ini di kalangan masyarakat khususnya pada bulan puasa seperti saat ini.

Banyak orang mengakali ngabuburit ini dengan berbagai kegiatan hingga mereka lupa akan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, dan pokoknya ngerjain sesuatu hingga saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar, bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan.

Bagaimana dengan acara ngabuburit anda? Apa benar acara yang paling kalian tunggu - tunggu ? Cerita dong apa kebiasaan anda saat ngabuburit, kegiatan apa yang biasa anda lakukan?

kalo aku sih ngabuburit sambil posting posting kayak gini , haha . dan yang paling aku suka ngabuburit di lapangan basket ! asyik euy , sekalian melatih fisik untuk menuju ke DBL arena.. yuhhhuuu


SEKIAN , THANKS

No comments:

Post a Comment