Wednesday, July 27, 2011

Facebook for Business dirilis

Facebook for Business dibuka hari ini dengan hadirnya halaman barufacebook.com/business yang ditujukan kalangan bisnis.

“Facebook for Business” saat ditelusuri Info Teknologi ternyata tidak menawarkan sesuatu yang baru, halaman tersebut lebih merupakan kumpulan informasi (guide)yang ditujukan untuk perusahaan dalam membangun dan mengiklankan bisnisnya di Facebook.
Di dalamnya terdapat panduan untuk pembuatan halaman profil perusahaan, pembuatan iklan ataupun sponsored stories, penggunaan platform dan implementasi / integrasi facebook di situs perusahaan.
Yang menarik adalah peluncuran Facebook for Business yang waktunya tidak lama berselang setelah Google+ menerima keluhan dari para penggunanya terutama kalangan pebisnis setelah halaman Google+ yang merepresentasikan nama perusahaan mereka dihapus oleh Google. (Berbeda dengan Facebook yang mentargetkan dan menganjurkan penggunaan Facebook untuk kalangan bisnis)
Sebelumnya bila kita runut lagi kebelakang Facebook langsung meluncurkan fitur Video Calling hasil kerjasama dengan Skype tidak lama setelah Google+ diluncurkan yang memiliki fitur unggulan Hudlle yang berbasis layanan Video Chat.
Bisa saja ini hanya sebuah kebetulan belaka atau bisa jadi merupakan indikasi kuat bahwa Facebook benar-benar terancam akan hadirnya Google+ sehingga perlu merespon setiap langkah dan tindakan yang dilakukan Google.

No comments:

Post a Comment