Wednesday, April 28, 2010

Cek Backlink Tool Untuk Web/Blog Anda

Tag : Cek Backlink Situs
Cara Membangun Backlink, dan bagaimana backlink itu sendiri bisa berpengaruh terhadap web/blog anda,
Backlink atau incoming link adalah sebuah tautan (link) yang menuju pada suatu halaman atau website. Nah dalam dunia SEO, backlink merupakan salah satu hal yang harus anda kuasai (minimal anda mengerti,
Ada banyak cara dalam membangun sebuah backlink. Bisa dengan sistem dummy blog, tukeran link atau ngiklan di iklan baris gratis yang sekarang lagi menjamur dll.
Postingan kali ini adalah membahas bagaimana cara mengecek Backlink situs anda.

Ada beberapa webtool yang bisa anda gunakan secara gratis, diantaranya yaitu :

1. Checkbacklink.com

Masukkan Domain anda, dan yang saya sukai dari checkbacklink adalah adanya keterangan mengenai Page Rank dari sebuah halam web tempat backlink anda berada. Hal ini sangat membantu anda untuk mendiagnosa dan mengoptimalkan backlink anda.

2. Backlinkwatch.com

sebuah tool cek backlink yang juga bisa digunakan secara gratis. Mungkin yang menjadi kelebihan dibanding checkbacklink adalah keakuratan dalam mendiagnosa backlink anda.

3. Diagnosticoweb.com

Diagnosticoweb unggul satu langkah dibandingkan para pesaingnya diatas. Karena selain cek backlink, anda juga dapat mengecek Page Rank, Alexa Rank Google pagerank dll. Selain itu Backlink dari .edu dan .gov juga dibedakan olehnya.

Selain itu, Diagnosticoweb juga dapat MENDETEKSI FAKE PAGE RANK dan memberitahukan kepada anda Page Rank asli sebuah website.
Selamat Mencoba !

No comments:

Post a Comment