Monday, March 31, 2008

Website Filext

Kemarin aku mendapat kiriman E-mail berupa file eksentesi yang belum tak kenal aku pikir ini file apa kok asing banget, oiya yang belum tau ekstensi itu adalah nama keterangan file, yaitu tiga huruf yang berada di akhir suatu nama file (setelah titik), kembali ke cerita tadi, pertama kali tak pikir, wah ini pasti virus, tapi karena penasaran aku membuka search engine Google untuk mencari tau ekstensi yang aneh tersebut, hampir 10 menitan mencari, akhirnya aku menemukan suatu website yang bagus, website tersebut berisi kumpulan berbagi macam penjelasan file ekstensi.

Tau juga deh jawabannya, salut deh untuk website yang bernama Filext. Website ini tidak hanya menyajikan keterangan yang lengkap tentang penjelasan berbagai macam file ekstensi, tapi juga memberikan penjelasan nama software yang dapat digunakan untuk membaca file ekstensi tersebut. Dan baru tau juga ternyata file ekstensi itu jumlahnya ribuan, kapan-kapan kalo menemukan file ekstensi asing aku mampir lagi deh ke website ini untuk mencari tau.

Cara pencarian nama file ekstensi di website Filext cukup mudah Anda dapat melakukan dengan dua cara, pertama anda dapat mencari di Search dengan menuliskan nama ekstensinya saja, misalnya MP3, sedangkan cara kedua Anda dapat mengklik huruf, dapat Anda temui di paling bawah sendiri ditulisan What Other Searchs Can I Do Here, disana ada huruh A-Z Anda tinggal mengklik berdasarkan huruf yang mau Anda cari.

No comments:

Post a Comment