Wednesday, March 26, 2008

Cliboard di Windows XP

Sebenarnya fungsi cliboard di Windows XP tidak terlalu penting, fungsinya hanya tempat sementara menampung berbagai jenis data, ups sebelum melangkah lebioh jauh mungkin ada yang gak tau apa tu cliboard, sebenarnya kalo kita kembali ke masa Windows versi terdahulu, menu cliboard di Windows versi 95 ataupun windows 98 sudah ada, seperti yang saya jelasain tadi diatas fungsinya hanaya tempat alokasi sementara yang menampung berbai jenis data seperti teks, grafik yang akan digunakan dalam proses Copy dan Cut.

Mungkin karena kurang pentingnya fungsi Clipboard mulai Windows 2000 dan seterusnya menu ini sudah tidak di munculkan kembali, kalo di Windows 2000 dan XP menu cliboard masih bisa dimunculkan kembali, tapi kalo di Windows Vista aku belum pernah menyobanya…kita langsung saja gimana cara memunculkan Cliboard di Windows XP (untuk Windows 2000 saya rasa tidak perlu saya tulis karena kita sudah banyak yang menggunakan Windows XP).

  1. Langkah pertama klik kanan mouse di area desktop kosong dan kemudian pilih New-shortcut
  2. Terus tulis %windir%\system32\clipbrd.exe kemudian pilih next sampai terlihat tombol finish
  3. Nah icon nya uda muncul di desktop tinggal Klik dua kali
  4. Coba Anda lakukan proses copy paste baik ketika Anda men copy di Microsoft Word atau men copy di file lain maka secara otomatis apa yang Anda copy akan terekam di Clipoard. Selamat mencoba ya

No comments:

Post a Comment