Friday, May 27, 2011

ESQ 165

 Sudah bertahun-tahun lalu saya sangat ingin mengikuti training ESQ 165. Saking kepinginnya, mengikuti training ESQ adalah salah satu mimpi yg saya tulis dari sekian banyak mimpi saya. Dan sekarang, alhamdulillah, mimpi itu sudah saya coret karena Allah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti training ESQ 165 Jumat s.d Sabtu, 20 s.d 21 Mei 2011. Di luar pro dan kontra ESQ 165, saya sangat menikmati dua hari keikutsertaan saya di training ESQ 165 tersebut. Menurut saya, ESQ kemarin itu sebenarnya seperti pengajian, namun sudah terkonsep dengan baik sehingga sangat menarik dan dahsyat. Inilah kenapa ESQ bisa diterima oleh berbagai usia, tua bahkan anak muda gaul. Kebetulan kemarin yg saya ikuti adalah ESQ untuk mahasiswa (baca:anak muda, termasuk saya,hehehe).

Saya juga belajar bagaimana berbicara di depan orang agar lebih menarik dan mengena. Trainernya pinter banget mengaduk-aduk emosi peserta. Dan yang paling hebat menurut saya adalah, tidak ada kata bosan ketika training. Padahal dimulai dari pagi jam 08.30 s.d sore menjelang Maghrib. Tapi bagi saya waktu seperti tidak terasa. caileee. Susah banget lho menciptakan hal yang seperti itu, membuat orang betah.

Terima kasih untuk mas Hendrat yang sudah memberikan ijin dan antar jemput, Pak Husain yang juga memberikan ijin dua hari tidak berangkat kerja padahal besoknya ada lomba sekolah sehat, Hilmy yang meyakinkan saya untuk ikut, dan Atya yang selalu ada di kepala saya setiap saat.

No comments:

Post a Comment