Sunday, March 20, 2011

Situs-situs Tempat Mencari File Torrent

Berikut ini Adalah beberapa website torrent yang berisi konten-konten yang legal :

1. http://www.legaltorrents.com/ : mengkhususkan diri di media dan seni digital berkualitas yang menggunakan lesensi terbuka. System keanggotaannya ada yang gratis, dan ada yang bayar.

2. http://www.legittorrents.info/ : berisi berbagai content legal mulai podcast software berstatus RC.

3. Linuxtracker.org : sesuai namanya, tracker ini berisi torrent yang berkaitan dengan linux.

4. http://www.publicdomaintorrents.com/ : berisi torrent untuk konten yang sudah tidak memiliki hak cipta. Kebanyakan isinya adalah torrent untuk film.

5. Bt.etree.org : berisi torrent untuk pecinta music

6. Tela.sugarmegs.org : hampir sama dengan etree.


Nah, yang berikut ini kami sajikan beberapa website torrent yang identik dengan konten illegal, walaupun tidak torrentnya bersifat illegal.

1. Thepiratebay.org : website torrent yang paling controversial, dan dikejar sana sini oleh para penegak hak cipta. Meskipun controversial, piratebay adalah website paling terkenal di dunia torrent.

2. Mininova.org : memiliki reputasi dalam menyaring torrent palsu. Juga termasuk salah satu website tertua torrent, dan terbersih.

3. Vertor.com : singkatan dari verified torrent. Sesuai namanya, vertor menyediakan torrent yang bersih, bebas virus, dan berkualitas.

4. Demonoid.com : salah satu website torrent yang cukup popular. Cuma sayangnya, agar bias mencari torrent disini anda harus melakukan registrasi. Proses registrasinya tidak terbuka setiap saat, dan membutuhan invitasi dari pengguna yang sudah mendaftar. Saat tulisan ini dibuat, demonoid sedang dalam masa maintenance.

5. Isohunt.com : salah satu pemain besar di dunia torrent. Tapi saat ini, sama seperti piratebay, juga sedang mendapat tuntutan hokum.


No comments:

Post a Comment