Saturday, July 3, 2010

Ini dia Firefox terbaru, Firefox 4 Beta 1


Mozilla akhirnya mengeluarkan versi beta Firefox 4 beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 29 juni 2010 dengan code nama Nightly, dan sekarang saya telah menggunakan Firefox 4 ini dan menguji coba firefox 4 versi beta 1 ini selama 3 hari apa saja perbedaan dengan firefox 3, di postingan ini akan saya jelaskan.

Pertama interface, interface Firefox 4 ini sepintas mirip dengan Google Chrome, karena desaign interface Firefox 4 ini memiliki tab diatas, tapi bedanya tab pada firefox 4 ini bisa kita setting di posisi atas atau posisi bawah, tapi secara default Firefox 4 meletakkan tab nya diatas, disisi lain tampilan juga sepintas mirip dengan Opera 10.60, bagi pengguna Browser opera pasti sudah tau dimana letak kesamaannya, tapi yang pasti tampilan terbaru Firefox 4 lebih nyaman dipandang dari pada Firefox 3.


Selesai sudah membahas tentang interface terbaru pada Firefox 4, mari kita membahas performa pada Firefox 4, biarpun masih beta Firefox 4 ini menawarkan kecepatan browsing yang cukup cepat dari pada Firefox versi 3, saya pernah mengujicobakan membuka website (www.chip.co.id)yang full gambar, waktu selang membuka Firefox 3 dan Firefox 4 selisih 5 detik, kemudian saya uji cobakan dengan chrome, biarpun waktu cuma berbeda 2 detik, Firefox 4 juara dalam membuka website-website, two thumbs untuk Firefox 4.

Dibalik kecepatan membuka website, firefox 4 ini masih memiliki kelemahan, ketika anda copy suatu tulisan, dan membuka di tab baru Firefox 4 ini langsung restart, aku juga gak tau kenapa, mungkin ini bug di versi beta. Mudah2an di versi Beta 2 tidak terjadi hal yang seperti ini lagi.
Yang penggemar setia menggunakan Firefox silakan Anda coba Firefox 4 versi beta ini, saya yakin anda akan terkesan dengan kecepatan dalam membuka website-website, ketika Anda menginstal browser Firefox 4 ini di komputer/notebook Anda, firefox anda yang lama tidak akan terhapus, jadi akan ada dua Firefox di komputer Anda, firefox 3 dan Firefox 4 beta.

Download Firefox 4 Beta 1 ( 8.5 Mb )

link download

No comments:

Post a Comment