Monday, May 24, 2010

PELATIHAN TOEFL

D
alam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasioanal, Lembaga Pusat Pendidikan Bahasa Inggris dan Komputer Global Lingua Slawi mengadakan Pelatihan Sehari TOEFL (Tes Of English as Foreign Language) (10/5) kemarin yang dikuti oleh 20 guru. TOEFL itu dimaksudkan untuk memberikan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia di tingkatan Guru, khususnya guru Bahasa Inggris.

Menurut Manager Operasional Global Lingua Nurul Amin SE, kegiatan pelatihan ini diikuti oleh guru dengan jumlah 20 orang, dengan penguji atau narasumber Mr Saeful Bahri dari Unnes Semarang. Pelatihan itu merupakan pelatihan yang baru ada atau pertama kali di Kabupaten Tegal, harapanya para guru bisa memberikan yang terbaik bagi siswanya dalam mengajar.

“Sekarang ini kan sudah zaman globalisasi, jadi di samping siswanya harus pandai, guru pun harus selalu meningkatkan kualitasnya. Makanya kami mengadakan pelatihan seperti ini,” kata Amin.

Amin juga menambahkan, selain pelatihan yang diadakan pada hari ini, pihaknya juga berencana mengadakan kegiatan yang sama bekerja sama dengan SMA Negeri 3 Slawi pada 15 dan 30 Mei mendatang. Peserta tidak hanya dari para guru, tapi juga para siswa-siswi sekolah.

“Kami akan mengadakan kegiatan yang berkelanjutan karena menurut kami ini penting,” tuturnya. Program TOEFL ini bisanya juga dugunakan untuk melanjutkan studi, baik S2, S3, kenaikan jabatan, untuk melamar pekerjaan maupun untuk pengajuan beasiswa.

No comments:

Post a Comment