Tuesday, December 16, 2008

Revolusi Nokia N97

Nokia beberapa bulan ini mengeluarkan produk produk yang spektakuler seperti Nokia 5800 yang disebut sebut sebagai saingan dari I PHONE, gimana tidak semua layar bener-bener Full Tochscreen dan kekurangan dari IPHONE sudah dimiliki oleh Nokia 5800 ini, produk revolusioner lainnya adalah Nokia E90 , ponsel communicator yang banyak jadi perbincangan orang-orang sebelum di relese ke publik dan yang terkahir produk terbarunya yang sangat revolusioner dan banyak diperbincangkan adalah Nokia N97.

Ada apa dengan Nokia N97? Ya ini ponsel pertama Nokia yang bertouchscreen dan memiliki keyboard Qwerty, walaupun ini ponsel pertama Nokia yang bertouchsreen dan memiliki Qwerty fitur-fitur yang dimilikinya juga terbilang hebat. Ponsel yang memiliki system operasi Symbian OS v9.4 memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna, jadi jangan ditanyak kehalusan layarnya, kamera dari Nokia N97 ini memiliki kekuatan sebesar 5 Megapixel tidak ketinggalan lensa kamera menggunakan Carl Zeiss dan fitur Autofokus turut dibenamkan pada kamera N97 ini.

Untuk fitur multimedia, Nokia N97 ini mampu memainkan format musik jenis file MP3/WMA/WAV/ACC sedangkan videonya dapat memainkan format MPEG4/WMV/3gp, pingin nonton lewat Televisi juga bisa karena Nokia N97 ini memiliki fitur TV Out, Fitur tangguh lainnya adalah Fitur So-Lo, fitur yang mana pengguna N97 mampu memperbaharui statusnya di jejaring maya secara real-time. Selain itu, So-Lo juga memungkinkan si pengguna untuk memberitahukan lokasinya melalui foto dan video.


Untuk masalah perpindahan data Anda bisa menggunakan fasilitas seperti Bluetooth 2.0, USB, untuk berinternet di jaringan Hot Spot silakan manfaatkan fitur WiFii yang sudah tertanam di ponsel ini, untuk bervideo call sudah dipastikanbisa dilakaukan karena N97 juga sudah mendukung 3G tidak lupa fasilitas GPS yang memunkinkan Anda tidak akan pernah tersesat berpergian ke negara lain. Mengingat fitur-fitur yang sangat canggih di dalam Nokia N97 sudah bisa dipastikan ponsel yang rencananya akan di pasarkan tahun 2009 akan diberondong dengan harga yang fantastis.

Spesifikasi Nokia N 97

Berat: 150 gram
Jaringan: GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
Layar: Touchsreen, Accelerometer sensor untuk auto-rotate, Proximity sensor untuk auto turn-off
Kamera: 5 Megapixel Carl Zeiss
Memori: Internal 32 GB, MicroSD 16 GB
Konektivitas: HSPDA, GPRS, EDGE, WiFii, Bluetooth 2.0
Fitur Lain: Nokia Maps 2.0 Touch, FM Radio, Digital compass, Flash Lite 3, Third Generation, GPS

No comments:

Post a Comment