Friday, September 5, 2008

Google Chrome Portable

Tidak ada yang sangka bukan jika search engine nomer satu dunia yaitu Google tiba-tiba membuat Browser yang bernama Chrome, kini hampir sebagian besar pangsa pasar internet hampir di punyai Google mulai dari blog dengan blogger nya, Video Online dengan Youtube nya, dll, google bener-bener ingin memonopoli pangsa pasar di dunia internet.

Saya yakin sudah banyak teman-teman yang menggunakan Google Chrome ini dan mungkin saja sudah jatuh ke hati dengan browser ini walaupun masih versi beta. Ketika pertama kali saya melihat interface Google Chrome bener-bener berbeda dari kebanyakan browser kebanyakan sekarang, misalnya fungsi tab dan tittle bar menjadi satu, tidak adanya menu bar di Google Chrome sehingga tampilan dalam membuka web jadi lebih luas.

Kelebihan Google tidak hanya itu saja, di Browser Google Chrome mempunyai memori dan proses sendiri setiap tab jadi ini mengurangi terjadinya crash antara tiap tab,Google Chrome tidak menghabiskan banyak memori seperti Firefox,kelebihan lainnya ketika Anda menulis di address bar Google Chrome secara otomatis Google Chrome akan mencari di searh engine, jadi sama aja Anda mengetiikan Search Engine Google di Browser Google Chrome, bener-bener inovasi bagus menyatukan search engine di address bar Google Chrome, tidak hanya itu saja Google Chrome memiliki fasilitas Icognito, yaitu fasilitas yang memberikan Anda keamanan dalam browsing ke internet, ketika Anda menutup Google Chrome history dan cookies akan terhapus secara otomatis, jadi privacy Anda akan terjaga membuka berbagai situs.

Karena masih beta Google Chrome masih memiliki celah keamanan yang masih rawan, baru beberapa hari diluncurkan sudah di temukan celah kemanan yang rawan, di ketemukan celahpada file komponen chromium.dll yang memungkinkan Google Chrome menjadi crash dan terinstal malware secara otomatis dan memungkinkan di susupi oleh cracker. Tapi tentu saja Google akan memperbaiki di versi-versi selanjutnya mengingat versi Chrome masi versi beta, tapi pertanyaan saya hingga sekarang apakah versi final dari Google Chrome akan cepat keluar menginggat sampai sekarang Gmail(email kepunyaan Goole)masih beta??yah kita tunggu saja biar waktu yang menjawabnya.

Dibawah ini saya sediakan Link untuk Download Google Chrome versi portable, jadi Anda tidak perllu repot-repot untuk menginstal Google Chrome di komputer Anda hanya cukup di klik dua kali Chrome akan berjalan.

Download Google Chrome Portable


No comments:

Post a Comment