Thursday, May 24, 2007

FlashDisk Sidik Jari

Kalo dulu kira-kira beberapa tahun lalu kita menyimpan suatu data masih menggunakan disket, sekarang si disket uda gak zaman lagi soalnya digantikan dengan Flashdisk. Waktu pertama kali diperkenalkan harga Flashdisk masih mahal, tapi sekarang harga Flashdisk sudah sangat murah, dengan harga gak sampai Rp 100.000, Anda sudah mendapatkan flashdisk 512 MB.

Tapi sayangnya perangkat penyimpan data ini rentan sekali terhadap keamanannya, apalagi jika Anda menyimpan data-data pribadi di Flashdisk, gak bisa dibayangkan jika Flashdisk Anda hilang dan ditemukan oleh orang lain. Sebuah perusahaan yang bernama SanDisk mengeluarkan sebuah produk Flashdisk yang diberi nama SanDisk Cruzer Profile. Keunggulan Flashdisk ini terletak di keamanan datanya, karena Flashdisk ini tidak lagi menggunakan password untuk memproteksi datanya tapi sudah menggunakan teknologi terkini yaitu fingerprint identification (menggunakan sidik jari).

SanDisk Cruzer Profile terdiri dari dua bagian yang terpisah, pertama sebagai USB Flashdisk dan bagian keduanya sebagai scanner sidik jari. Tapi sayangnya harga produk ini masih mahal, kapasitas 1 giga dihargai sekitar Rp 450.000.

No comments:

Post a Comment