Wednesday, January 28, 2009

Fitur Unggulan Internet Explorer 8 RC1

Tidak mau kalah dengan browser-browser seperti Firefox 3.1,Opera 10 yang telah mengeluarkan versi beta dengan segudang fitur baru , browser Internet Explorer 8 sudah siap-siap untuk mengeluarkan versi final nya, beberapa hari yang lalu browser buatan Microsoft ini sudah keluar dari versi beta nya dan sekarang sudah memasuki versi release candidate(RC).

Di postingan ini saya tidak akan menjelaskan secara detail mengenai internet explorer 8 RC1, melainkan secara gambaran mengenai fitur unggulan yang dimiliki Internet Explorer 8 RC1

1. In Private Browsing

Sama seperti Firefox dan Google Chrome pada Internet Explorer juga dilengkapi fitur penghilang history, sehingga memberikan Anda keamanan dalam browsing di internet, ketika Anda menutup Internet explorerE, history dan cookies akan terhapus secara otomatis, jadi privacy Anda akan terjaga ketika membuka berbagai situs.

2. Reopen Closed Tabs

Sama seperti milik Google Chrome ketika Anda membuka suatu web maka ketika anda membuka Tab baru pada Internet Explorer maka akan terdaftar situs-situs yang baru Anda buka, dengan fitur reopen closed tabs memungkinkan Anda mempercepat membuka situs yang sering Anda kunjungin dengan sekali klik pada daftar situs-situs yang sering Anda buka.

3. Accelerator

Salah satu fitur pada Internet Explorer 8 RC1 ini fungsinya memungkinkan seorang user untuk mengakses layanan-layanan di Internet tanpa meninggalkan halaman yang sedang dibuka, contohnya mengupdate status twitter.

4. Web Slices

fungsinya hampir mirip dengan RSS , jadi kita dapat memantau perkembangan blog seseorang tanpa perlu mengunjungan web nya

5. Search Suggestions

Fitur yang sekali lagi mirip dengan browser kepunyaan Google, yang fungsinya ketika Anda akan mengetik nama web di addres browser kepunyaan Internet Explorer, secara otomatis Internet Explorer Akan mencari alamat web yang sesuai Anda ketikkan.

6. SmartScreen Filter

Fitur baru pada Internet Explorer 8 yang melindungi Anda terhadap situs-situs tipuan dan berbahaya yang bisa mengambil data-data pribadi.

Selama pemakaian dua hari menggunakan browser Internet Explorer RC1 saya cukup puas baik dari segi fitur, kinerja dan kecepatan pada saat browsing, jadi bagi Anda yang masih menggunakan Internet Explorer 7 atau bahkan masih menggunakan Internet Explorer 6 segera update aja menjadi Internet Explorer 8 RC1, walaupun masih versi release candidate kemampuan browser ini tidak bisa diremehkan.

Download : Windows XP SP2 & 3

Download : Windows Server 2003 SP2 or 64-Bit Windows XP Professional

Download : Windows Server 2003 SP2

Download : 32-Bit Vista & Windows Server 2008

Download : 64-Bit Vista & Windows Server 2008

Download (Vista) : Internet Explorer RC 8.0.6001.18343

No comments:

Post a Comment