Monday, November 10, 2008

Nokia 5800 XpressMusic TouchScreen

Kelamaan ni posting tentang Nokia 5800 ini sebenarnya mau tak posting beberapa minggu yang lalu, ya biasa karena kesibukan baru bisa sekarang tak posting…bagi yang sudah pernah dengar tentang dengar Nokia 5800 Xpress Music ini bisa dibaca lagi untuk mempertambah pengetahuan tentang ponsel ini bagi yang belum tau silakan dibaca postingan ini karena ponsel ini disebut sebut sebagai saingan IPHONE, sebelum membahas mengenai ponsel ini bagi yang sudah pernah menonton film Batman Dark Knight pasti sudah pernah lihat ponsel ini, ponsel ini pertama kali diperkenalkan di film tersebut.

Mungkin ini adalah ponsel Nokia yang paling menarik dan mengundang perhatian setelah Nokia E 90 Communicator yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu. Banyak hal baru yang dikemas Nokia 5800 XpressMusic, seperti layarnya yang bener-bener Full TouchScreen, penggunaan Symbian 5th Edition, layar 3,2 inci dengan resolusi non-standar (360 x 640 pixel), chip audio yang baru, dan sebagainya.

Dengan layar lebar sebesar 3.2 inchi ini buat urusan fitur multimedia Anda akan bener-bener dimanja dibuatnya, karena kemampuan fitur Nokia 5800 fitur yang diperdepankan adalah urusan musik tentu saja fitur graphic equalizer, Stereo FM radio dan jack 3,5mm sudah disediakan untuk ponsel ini, ponsel ini mampu mengenalin file Audio seperti mp3, SpMidi, AAC, AAC+, eAAC+, WMA. Oiya khusus ponsel ini Nokia memberikan fasilitas untuk mendownload musik di Nokia Music Store secara tidak terbatas tapi hanya untuk setahun. Masalah video di Nokia 5800 ini mampu merekam gambar hingga 640 x 480 piksel dengan lebih dari 30 fps bisa dibayangkan tingkat kehalusan gambarnya, daya tahan pemutaran video hingga 5,2 jam, perekaman gambar hingga 3,6 jam.

Puas mendengarkan fitur musik dan video di ponsel ini bagi Anda yang hobi fotografi fitur kamera di Nokia 5800 cukup bisa diandalkan, dengan ukuran resolusi kamera 3.2 Megapixel kualitas ketajaman foto Anda tidak akan diragukan lagi, apalagi fitur kamera Nokia 5800 ini sudah dilengkapi lensa Carl Zeiss, yang akan membuat hasil foto Anda akan terlihat lebih bagus. Masalah memori Anda tidak usah bingung karena dari pabrikan memberikan memori internal 81 MB plus kartu memori microSD 8GB, Anda bisa puas memasukkan beberapa file musik, video, hasil foto Anda tanpa pusing memikirkan kekurangan tempat penyimpanan.

Nokia 5800 XpressMusic ini dapat berjalan di jaringan GSM, 3G, UMTS dan HSPDA, jadi bagi Anda yang senang video call ponsel ini juga sudah support. Dengan membawa ponsel ini dijamin Anda tidak akan kesasar, karena di ponsel ini sudah tertanam fasilitas GPS, mau berinternet diarea HotSpot gunakan saja ponsel Nokia ini, karena Nokia 5800 juga sudah tertanam Wifii.

Spesifikasi Nokia 5800 XpressMusic

Layar : 3.2 Inchi
Ukuran: 111 x 51.7 x 15.5 mm (109 g)
Memory: Internal 8 M, Eksternal: 8 GB
Kamera: 3.2 MP Carl Zeiss
Jaringan: GSM/EDGE 850/900/1800/1900
Fitur Lain: Flight mode, FM Radio, Wifii, GPS, Bluetooth

No comments:

Post a Comment