Tuesday, July 3, 2007

Cara Lain Buka Windows Explorer

Semua orang yang menggunakan sistem operasi buatan Microsoft pasti sudah tidak asing lagi yang namanya Windows Explorer, dengan Windows Explorer kita dapat mengatur file-file kita. Kalo aku lihat teman-temanku rata-rata membuka Windows Explorer dengan memilih tombol start kemudian nge klik kanan kemudian memilih Explorer. Di postingan ini ada beberapa cara membuka Windows Explorer dari pada cara yang saya jelaskan tadi:



  1. Cara pertama ini kita dapat meletakkan icon di Windows Explorer di Quick Lunch(icon-icon disebelah kanan start), icon Windows Explorer dapat Anda cari di Accesorries-windows explorer, kalo sudah ketemu Anda drag di Quick Lunch dengan cara klik sekali (klik jangan dilepas,ditahan) maka secara otomatis icon Windows Explorer akan pindah di Quick Lunch, jadi Anda dapat membuka Windows Explorer dengan sekali tekan saja.

  2. Cara kedua Anda dapat menggunakan shortcut cepat Windows dengan mengkombinasikan tombol bendera Windows(tombol keybord di sebelah kiri bawah diantara Ctrl dan Alt) kemudian menekan huruf E.

  3. Cara ketiga Anda dapat membuka Windows Explorer lewat Run, dengan cara mengetikkan tulisan “ explorer ”. Untuk membuka Run dengan cepat Anda dapat mengkombinasikan tombol bendera Windows kemudian menekan huruf R.

  4. Cara keempat juga hampir sama dengan cara ketiga membuka lewat Run, hanya saja Anda tidak perlu menulis “ explorer ”, tapi di Run tersebut, Anda cukup mengetikkan huruf titik [ .. ] atau [ ], penulisan titik tanda buka kurungnya gak usa di ketik.


  5. Cara kelima juga membuka menu Run kemudian mengetikkan tanda \ (untuk cara kelima ini saya tau dari komentar di postingan ini)

No comments:

Post a Comment