Tuesday, April 28, 2009

Fitur Baru Mozilla Firefox 3.5 Beta 4


Pada tanggal 28 April 2009 Pihak Mozilla resmi mengumumkan browser terbaru mereka yaitu Mozilla Firefox 3.5 beta 4, biarpun masih beta, beta 4 ini merupakan versi terkhir dari Mozila Firefox 3.5 dan versi final akan direlesae dalam waktu dekat-dekat ini.

Mozilla Firefox 3.5 merupakan peningkatan dari Mozilla Firefox 3.1 beta 3. kenapa peningkatan dari 3.1 langsung naik ke 3.5, karena Mozilla bener-bener merubah sebagian besar fitur dari 3.1, karena banyak nya perubahan-perubahan Mozilla menghapus versi 3.1 dan mengumumkan versi selanjutnya yaitu versi 3.5. Perubahan-perubahan yang signifikan pada Firefox terbaru ini adalah perubahan javascript yang besar-besaran, kemudian pada TraceMonkey, yang menjanjikan untuk mempercepat tampilan halaman dua kali lebih cepat dari Firefox 3,0 dan sembilan kali lebih cepat dari Firefox 2.0.

Fitur-Fitur Baru pada Mozila Firefox 3.5 Beta 4:

1. Kemampuan untuk drag dan drop di dalam dan di antara situs Web.

2. Fitur berselancara pribadi yang disebut Private Browsing yang mencegah Firefox merekam kegiatan Anda ber surfing di dunia maya yang makin disempurnakan.

3. Penghapusan dengan satu-klik untuk Website tertentu: mirip dengan browsing pribadi, klik kanan dan pilih "forget about this" untuk situs Web di Web history Firefox akan menghapus semua catatan history terkait situs web yang kita kunjungin.

4. Perbaikan pada Gecko layout mesin, termasuk spekulatif parsing untuk membuat konten yang lebih cepat.

5. Dukungan untuk teknologi web baru seperti: HTML5 (video) dan elemen (audio), download dan lainnya font baru properti CSS, JavaScript query selectors, HTML5 offline untuk aplikasi data, dan SVG transforms.

6. Beta ini sekarang tersedia dalam 70 bahasa - Anda mendapatkan versi lokal termasuk bahasa Indonesia juga sudah tersedia.

Tunggu apalagi jika Anda penasaran langsung saja coba browser Mozilla Firefox 3.5 beta 4 dan rasakan sensasi yang berbeda menggunakan browser ini.

link download

No comments:

Post a Comment