Saturday, February 9, 2008

PDF-Xchange Viewer

Pasti hampir semua orang mengenal format digital bernama PDF. Dan membuka format ini diiperlukan aplikasi khusus. Kebanyakan orang membuka format ini menggunakan software buatan Adobe yang didistribusikan secara gratis yaitu Adobe reader, yang mana software ini sudah mencapai versi 8.2 selain Adobe Reader untuk membuka format PDF ada juga Foxit Reader yang sekarang sudah mencapai versi 2.2, ups di postingan ini saya bukan menceritakan tentang kedua software ini melainkan software lain lagi yaitu PDF-Xchange Viewer.

Ketika pertama kali membuka software ini tampilannya tidak jauh berbeda dengan software pembuka PDF lain, tampilannya hampir mirip dengan Adobe Reader,ada satu fitur yang aku suka dalam software ini, Fitur ini mirip browser firefox yang bernama tabbeb-browsing, jadi bisa membuka beberapa situs dengan satu browser, Nah ini juga sama fungsinya pada PDF-Xchange Viewer, kita bisa membuka beberapa format PDF dalam satu jendela aplikasi.

Fitur-fitur lain yang dimiliki software ini juga hampir mirip dengan Foxit Reader, salah satunya Anda dapat memberikan fasilitas komentar pada suatu tulisan di PDF dan juga memberikan warna pada suatu tulisan. Oiya sebagai info saja ketika Anda membuka beberapa format PDF dalam satu jendela software ini, beban kinerja PC akan semakin meningkat, sehingga jika PC Anda memunyai spesifikasi dibawah standar akan mengakibatkan PC Anda menjadi berat untuk buka-buka program lain, oiya ukuran file software ini sekitar 10Mb.

Photobucket

Kalo Anda ingin mendownload Foxit Reader dan Adobe Reader anda tinggal mengklik icon dibawah ini. Sebagai info ukuran file Foxit Reader 2.2 sekitar 3.3 Mb dan Adobe Reader 8.12 sekitar 22 Mb.

Photobucket

Photobucket

No comments:

Post a Comment